Advertisement

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD Belajar Rajin

Advertisement

Contoh pidato perpisahan kelas 6 sd yang anda cari nampaknya memerlukan sedikit modifikasi jika memang anda memerlukan contoh pidato yang pendek atau lebih panjang. Dan lagi contoh pidato perpisahan kelas 6 sd ini disampaikan dari pihak anak didik kepada guru-guru dan teman-teman satu sekolahnya untuk bisa lebih maju dalam belajar serta menjadi tambah rajin.

Contoh pidato perpisahan kelas 6 sd meningkatkan semangat

Karena ini adalah sebuah awal dari bagian kehidupan yang ditentukan para anak didik menuju sisi yang lebih baik dan lebih pintar tanpa ada kecurangan yang akan merugikan kita sendiri. Maka dari itu dari tema contoh pidato perpisahan kelas 6 sd ini diharapkan bisa meningkatkan semangat belajar yang rajin dan meningkatkan mutu pendidikan siswa khususnya siswa sd di indonesia.

Pidato kali ini cukup singkat, bagi adik-adik yang ingin membacakan naskah teks pidato ini di depan para guru, bisa langsung dicetak untuk dibaca tanpa ragu dan jika kurang sesuatu bisa ditambahkan seperlunya.
Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 SD Belajar Rajin Kumpulan Koleksi Contoh Naskah Teks Pidato Singkat Pendek Siswa Murid Sekolah SD Lulus Ujian

Contoh pidato perpisahan kelas 6 sd singkat

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Yang Terhormat Bapak dan Ibu Guru SD Negeri 1 kota Bengkulu, dan teman teman kelas 6 yang tercinta. Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah s.w.t., karena pada hari ini kita semua dapat berkumpul untuk merayakan “Kelulusan dan Perpisahan Murid SD negeri 1 kota Bengkulu Angkatan 2008-2009?.

Alhamdulilah, kita semua berhasil lulus akhirnya. Hari-hari penuh ujian yang sangat menegangkan kini berakhir sudah. Kita lulus! Kita akan meninggalkan sekolah ini dan berpisah.

Betapapun beratnya, setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Hampir semua diantara kita baru bertemu dan berteman akrab saat bersekolah di sini. Alangkah senangnya apabila pertemanan yang telah dijalin selama enam tahun ini dapat bertahan selamanya. Seakan tak tergoyahkan oleh apapun. Mungkin di antara kita ada yang merasa senang mengalami perpisahan karena yang mereka tunggu selama ini adalah hal-hal baru yang terlihat lebih menyenangkan dibanding hal-hal di sini yang sangat membosankan.

Tapi mungkin di sisi lain, ada yang merasa sangat sedih karena telah mengalami banyak hal menyenangkan di sini. Betapa banyaknya kenangan yang telah tercipta. Baik yang manis maupun yang pahit.

Teman teman, kita menyadari bahwa waktu tak dapat diputar kembali. Oleh sebab itu rasa penyesalan karena sewaktu di SD kurang giat belajar, maka marilah kita perbaiki ketika kita di SMP. Mari kita ingat dan terapkan nasehat bapak dan ibu guru dan orang tua kita sebaik-baik. Ucapan terima kasih patut kita sampaikan kepada guru-guru kita.

Mereka telah mendidik kita selama enam tahun tanpa mengenal lelah. Terakhir, jangan lupakan setiap hal berharga yang telah kita alami selama bersekolah enam tahun di sini. Simpanlah kenangan itu dalam hati kita semua. Sekian pidato yang saya sampaikan.

Mohon maaf apabila ada salah kata.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Memang untuk contoh pidato perpisahan kelas 6 sd ini hanya untuk siswa sd yang ingin menyampaikan sesuatu yang penting untuk guru dan teman-temannya. Tapi bagi anda seorang guru yang ingin mengarahkan murid sd anda, bisa disimak lanjutan dari koleksi pidato di sini.
Advertisement
Perlu Anda Baca Juga:
Anukom Blog is proudly powered by Blogger.com - Ngasense Template Designed by AnuKom Blog.